TREN PACARAN




More Arabic Comments



Saat ini generasi kita sedang di jajah oleh media kita sendiri sebagai budaya dari barat yang tidak dapat di bendung dengan alasan kebebasan. Tidak sedikit media yang memberikan pendidikan yang tidak baik seperti tren pacaran.
Budaya pacaran terus berkembang dan terpengaruh oleh gaya bebas dari barat. Di picu oleh banyak nya sinetron dan film yang menayangkan pacaran dengan gaya yang vulgar di mana bergandengan,berpelukan bahkan berciuman di anggab hal yang biasa. Perilaku seks pada remaja semakin memprihatinkan karena pengaruh media yang jadi publik vigur yang paling sering di lihat.

Tidak ada kamus pacaran dalam islam,islam justru memuliakan dan menjaga manusia dengan pelarangan tersebut.Karena Allah mengatur pengungkapan rasa sayang antara lawan jenis itu lebih terhormat dan lebih indah dengan pernikahan.

“Katalah kepada orang orang yang beriman agar mereka menundukan sebagian dari pandangan mata terhadap (wanita) dan memelihara kemaluan mereka. Yang demikian lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya ALLAH mengetahui apa yang mereka kerjakan, "dan katakanlah kepada wanita yang beriman “Hendaklah mereka menahan pandangannya,dan kemaluannya,dan janganlah mereka menampakan perhiasanya,kecuali yang biasa tampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya...”(QS.An-Nur:30-31)
“dan janganlah kalian mendekati zina,sesungguhnya zina itu suatu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk”(QS.Al-Israa’:32)

ALLAH memberikan rambu rambu kepada manusia agar tidak mendekati zina,dan pacaran adalah salah satu perilaku mendekati zina. Sebuah hadist mengatakan “Janganlah berada di tempat yang sepi berdua antara laki laki dan perempuan karena yang ketiganya adalah iblis. “
Sudah sepantasnya jika pacaran di larang dalam islam.Agama yang memuliakan hidup untuk manusia dunia dan akhirat. Pacaran adalah jalan salah untuk mendekatkan diri ke jenjang pernikahan. Dalam islam justru pacaran adanya setelah pernikahan,dan akan jauh lebih indah setelah adanya ikatan pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar